.NUTRISI HATI to verify.bing.com. NUTRISI HATI: Kepedulian orang tua terhadap Anaknya

Laman

Lagu Islami

Jumat, 19 Oktober 2012

Kepedulian orang tua terhadap Anaknya





Mungkin Judul tulisan ini perlu dipertanyakan, apakah ada orang tua yang tidak peduli terhadap anak-anaknya? Penulis yakin bahwa semua orang tua pasti akan memperdulikan anaknya,kalau ada yang tidak memperdulikan, hanya beberapa saja(mungkin?).
Yang menjadi pertanyaan di sini Perduli dalam hal apa? Materi?, Kasih sayang?, dan juga Lingkungan pergaulannya? Nah pertanyaan inilah yang harus kita renungkan dan menjadi instropeksi kita sebagai orang tua.
Apabila kita para orang tua dapat benar-benar melaksanakan perannya dalam mendidik anak-anak kita, khususnya dalam hal Agamanya, maka Insya Allah perkembangan jiwa anak-anak kita akan menjadi baik. Banyak Ayat-ayat Al'quran yang membahas antara orang tua dan anaknya, seperti;


Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. (Q.S Al Baqarah, 2:132)
“Adakah kamu hadir ketika Ya’qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: “Apa yang kamu sembah sepeninggalku?” Mereka menjawab: “Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”. (Q.S Al Baqarah, 2:133)
“Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya, sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: “Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir.” (Q.S Huud, 11:42) “Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang.” Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan”. (Q.S Huud, 11:43)

Dari beberapa ayat tersebut diatas, semua pertanyaan-pertanyaan yang terlontar, terjawablah, bahwa orang tua sangat berperan dalam mendidik anak dalam hal agama.
Karena apabila kita sebagai orang tua tidak mengajarkan wal khusus Agamanya ( selain pendidikan yang lain tentunya) pada anak-anak kita,maka jangan salahkan anak apabila anak kita tumbuh dan berkembang tanpa arah yang jelas yang pada gilirannya menjadi remaja yang semau gue dan pada akhirnya menjadi manusia yang tidak berguna, Naudzubillah!!!

Tidak ada komentar:

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz27p78tTr9
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz28xODIRv9