.NUTRISI HATI to verify.bing.com. NUTRISI HATI: Ikhlas

Laman

Lagu Islami

Selasa, 19 Juni 2012

Ikhlas

Ikhlas,sebuah kata yang mudah untuk diucapkan dan sering kita dengar bahkan juga sering kita ucapkan.
Pertanyaannya adalah: Apakah Ikhlas yang kita ucapkan benar-benar dari qolbu atau dari hati kita yang tulus?
Memaknai kata Ikhlas yang sering kita ucapkan adalah tanpa tendensi atau harapan apapun dari apa yang telah kita berikan, hanya benar-benar karena Tuhan yang Maha memiliki, bukan karena berharap pada suatu imbalan dari seseorang yang sudah kita berikan.
Ikhlas menerima Kondisi apapun yang ada pada diri kita, Ikhlas memberikan sesuatu kepada seseorang tanpa berharap sesuatu juga dan Ikhlas menerima Takdir dari Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta yang diberikan pada diri kita.
Memang terkadang dalam kehidupan yang kita jalani tidak sesuai dengan apa yang menjadi Keinginan atau Harapan kita, bahkan mungkin sangat buruk dan sering kita tidak bisa menerimanya.
Dalam kejadian diatas, maka keikhlasan kita dalam menerima kehidupan tersebut telah diuji Oleh Tuhan.
Kalau kita bisa menerimanya dengan penuh keikhlasan, maka KEBAHAGIAAN HAKIKI akan kita dapatkan. Apabila kita menginginkan kebahgiaan dalam hidup, maka terimalah apa yang sudah diberikan oleh Tuhan pada diri kita dengan penuh rasa Syukur, baik itu sedih, Bahagia dan apapun yang ada pada diri kita, keluarga kita, terimalah dengan Ikhlas dan penuh rasa Syukur, seperti yang tertuang dalam QS.Al-A'raf:144 yang artinya : "SEBAB ITU, BERPEGANG TEGUHLAH KEPADA APA YANG AKU BERIKAN KEPADAMU DAN HENDAKLAH KAMU TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSYUKUR"

Tidak ada komentar:

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz27p78tTr9
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz28xODIRv9