.NUTRISI HATI to verify.bing.com. NUTRISI HATI: MENGISI WAKTU LIBURAN

Laman

Lagu Islami

Senin, 25 Juni 2012

MENGISI WAKTU LIBURAN

Liburan sekolah telah tiba. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan sekolah anak-anak kita yang umum dilakukan para orang tua seperti misalnya: Mengunjungi tempat Wisata, Ke rumah Kakek-Neneknya atau berkunjung ke sanak saudaranya yang berada di luar Kota.Tapi tidak sedikit juga orang tua yang mengisi liburan anak-anaknya dengan mengikutkan kegiatan Pesantren kilat  dan atau kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan Kreatifitas.
Ini semua bergantung pada alasan dan tujuan masing-masing, sehingga liburan sekolah yang panjang bisa terisi dengan hal-hal yang positip.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengisi liburan sekolah, antara lain dengan menyesuaikan masa liburan dengan rencana kegiatan yang akan diikuti oleh putra-putri kita agar terhindar dari rasa jenuh, kecapaian anak tersebut dan memberikan tenggang waktu  yang cukup untuk istirahat menjelang memasuki masa sekolah kembali, sehingga anak  kita benar-benar fress ketika kembali bersekolah dan memiliki kesan yang sangat mendalam(Positip) dengan liburannya.
Seyogyanya jangan membiarkan anak-anak kita mengisi masa liburannya dengan hanya
bermain yang tak menentu arah dan tujuannya, karena kalau hal ini kita lakukan maka bisa menimbulkan hal-hal yang negatif baik pada masa kini terlebih pada masa yang akan datang, karena dari efek phiskologi anak tersebut. Lebih parahnya lagi akal dan pikirannya selalu melayang-layang tak tahu arah, karena tidak adanya kegiatan yang positip.
Seperti disebutkan dalam QS.At-Taubah: 87:" MEREKA RELA BERADA BERSAMA ORANG-ORANG YANG TIDAK PERGI BERPERANG"

Tidak ada komentar:

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz27p78tTr9
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz28xODIRv9